Sabtu, 21 April 2012

Jantung Jadi Sehat dengan Makan Cabai



makan cabai
Di balik pedasnya cabai, tersimpan manfaat baik bagi kesehatann jantung Anda. Capsaicinoid dalamcapsaicin berperan aktif untuk menurunkan kolesterol jahat. Caranya cukup frontal. Zat tersebut “berperang” melawan kolesterol sampai rusak dan membuang residunya melalui kotoran tinja. Demikian menurut studi Profesor Zhen Yu Chen dari Chinese University of Hong Kong.
Dikutip National Geographic, capsaicinoid melakukan pemblokiran gen yang bisa menghambat aliran darah ke jantung dengan membuat kontraksi pembuluh darah. Gen ini dikenal dengan cyclooxygenase-2.

“Cabai ini mungkin bisa dibilang sebagai suplemennya,” kata Chen.
Chen menyarankan, pemilik kolesterol tinggi tetap harus berdiet. Cabai bisa dijadikan pelengkap untuk mengurangi kadar kolesterol. Dan, mengonsumsi secara berlebihan tidak disarankan karena tidak bisa dijadikan obat subsitusi untuk penyakit jantung.
Namun, penelitian semakin menegaskan manfaat positif cabai terhadap kinerja jantung. Penelitian ini disampaikan dalam forum National Meeting of American Chemical Society ke-243 di San Diego, Amerika Serikat.

Sumber : Klik Disini

0 Comment:

Template by:
Free Blog Templates