Rabu, 01 Juni 2011

5 Tips Mencintai Diri Sendiri Apa Adanya !

Pernahkah Anda memperhatikan baik-baik setiap lekuk tubuh Anda di depan cermin? Apa yang Anda rasakan saat melihat beberapa bagian tubuh seperti payudara, paha, lengan dan bokong? Sudah merasa puas? Kalau belum, berarti Anda tak sendirian.

Ilustrasi menghadap kacaSebuah penelitian menunjukan bahwa sedikitnya 90 persen perempuan tidak puas dengan beberapa bagian dari penampilannya. Umumnya kaum hawa ingin memiliki tubuh yang lebih ramping daripada yang terlihat di depan cermin.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa media membawa pengaruh besar terhadap pola pikir kaum hawa mengenai standar ramping. Rata-rata pemirsa perempuan-lah yang sering menjadi korban dari fantasi gemuk; mereka melihat hanya eksis dari berat badan yang sebenarnya tidak ada.

Lantas bagaimana Anda dapat keluar dari fantasi ini dan mempelajari untuk mencintai tubuh sendiri? Berikut kami tawarkan lima tips untuk membantu Anda, mengenyahkan perasaan negatif yang menjadikan anda tidak nyaman.

1. Spesifikasi
Banyak orang mengatakan, "Saya benci dengan penampilan saya." Coba fokuskanlah pertanyaan pada diri sendiri lebih spesifik.

Dalam hal apa Anda tidak menyenangi tubuh Anda? Kapan Anda tidak menyukainya? Misalnya, apakah Anda merasa sangat tidak nyaman tentang tubuh Anda suatu waktu ketika Anda pergi ke tempat senam atau ketika Anda memakai pakian yang membuat Anda merasa gemuk?

Memfokuskan pada masalah yang lebih spesifik akan membantu Anda menangani dan mencari solusi.

2. Mencari Penyebab
Perasaan negatif mengenai tubuh Anda disebabkan oleh beberapa hal, dari kebiasaan sampai komentar.

Cobalah untuk mengingat kapan Anda pertama kali mulai merasakan atau memiliki pemikiran itu, apakah dari membaca majalah dan menginginkan Anda kelihatan seperti super model.

Hal ini akan membantu dari mana perasaan ini berasal sehingga Anda tidak akan mengabadikannya di waktu yang akan datang.

Anda tidak akan kembali dan dilahirkan dalam budaya yang berbeda, yang lebih penting adalah mempelajari apa yang dapat Anda kontrol dan katakan pada diri Anda. "Sejarah telah membawa saya sejauh ini dan sekarang saya menanggung hidup saya dan perasaan saya."

3. Koreksi Pembicaraan Sendiri
Alih-alih Anda masuk ke suatu pesta dan memikirkan, "setiap orang memperhatikan saya karena saya gemuk," Anda harus menghentikan cara berpikir negatif seperti ini dan menyadarinya, orang lain terlalu sibuk untuk memperhatikan bagaimana penampilan Anda waktu itu dan menyebut-nyebut Anda.

Juga pelajari untuk memberikan nilai pada sesuatu yang Anda sangat sukai dari tubuh Anda, seperti rambut Anda yang lembut, kaki yang sempurna, kulit yang halus atau suara yang seksi.

4. Mencatat setiap kejadian
Kapanpun Anda menemukan diri Anda dalam situasi yang tidak nyaman yang dapat memicu pemikiran negatif, ini merupakan therapatik untuk menulisnya dalam laporan bagaimana perasaan Anda dan apa yang sedang anda pikirkan.

5. Perlakukan tubuh Anda dengan baik
Fokuskan untuk melakukan sesuatu yang membuat tubuh Anda baik dibanding menghabiskan energi mengkhawatirkan penampilan Anda.

Berjalan, menghirup udara segar dan massage. Melakukan hal-hal ini bukan karena mereka mencegah Anda dari perasaan kurang baik melainkan membuat perasaan Anda lebih baik. 
 

0 Comment:

Template by:
Free Blog Templates